Aplikasi dan Website Link Bio Sosial Media, Instagram dan Tiktok !

 

Mutiia.com

Sebagai pengguna sosial media pastinya sering kali kamu melihat caption atau mendengar kata “link di bio” di mana kata tersebut akan mengarahkan kamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari postingan yang baru saja kamu lihat.

Banyak pengguna sosial media terutama Intagram dan Tiktok yang memanfaatkan fitur link bio untuk mencantumkan tautan. Tool yang digunakan bisa berupa aplikasi atau website yang menyediakan layanan ini. Dengan tool tersebut  beberapa tautan bisa dikumpulkan menjadi sebuah link tunggal yang nantinya dicantumkan di bio Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya.

Keberadaan link ini menjadi satu-satunya akses klik link yang dapat mengalihkan calon pembeli atau pengunjung ke laman link bio yang memuat link-link yang langsung menuju contact whatsapp,  website, marketplace, link template, font, album, music, link sosial media lainnya, toko online dan link yang mengarah ke berbagai platform digital lainnya.

Link bio biasanya digunakan di Instagram atau Tiktok, karena untuk saat ini link Instagram yang ada di feed atau postingan tidak dapat di klik dan tidak dapat di salin. Berbeda dengan Facebook atau Twitter.

Dengan menambahkan link di bio akun Instagram, para followers kamu tidak perlu repot-repot lagi mengetik link url yang kamu kasih di web browser mereka bila mereka ingin membukanya.

Cukup klik link yang kamu taruh di bio tersebut, maka akan langsung terbuka alamat tujuannya. Hal ini pasti sangat disukai oleh pengunjung karena tidak merepotkan dan cepat.

Link itu sendiri adalah koneksi yang menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya. 

Saat ini link menjadi salah satu hal yang sering dibagikan, tidak heran bila banyak yang menanyakan aplikasi apa yang digunakan dan bagaimana cara membuat link tersebut.

Ternyata membuat link bio Instagram itu cukup mudah, tetapi juga tergantung tools yang digunakan.

Nah berikut aplikasi dan website yang bisa kamu gunakan untuk membuat link di Bio Sosial Media.

6 Aplikasi dan Website Link Bio Sosial Media (Instagram dan Tiktok)

1. Linkfly (apk dan web)
    
https://linkfly.to/

mutiatulmasruroh.my.id

2. Linktree (web)
    https://linktr.ee/

mutiatulmasruroh.my.id

3. Linkr.bio (Web)
   
https://linkr.bio/

mutiatulmasruroh.my.id

2. Milkshake (apk)

mutiatulmasruroh.my.id

5. Link in bio (apk)

mutiatulmasruroh.my.id

6. Mezink (apk)

mutiatulmasruroh.my.id

Cara membuatnya cukup mudah, umunya buat dan daftar akun terlebih dahulu, atur tampilan, masukkan tautan yang kamu inginkan, rapikan tautan yang kamu buat kemudian bagikan tautan atau salin dan sematkan tautan di Bio Sosial Media kamu. Karena cara membuatnya cukup simple, jadi bisa langsung kamu coba sendiri. 

Cobalah untuk bereksperimen dengan macam-macam Link Tools Instagram. Dari mulai menulis teks link, memilih template sampai dengan mengatur posisi dan tampilannya. Upayakan untuk menyimpan link penting di urutan pertama.

Beberapa website lainnya seperti Campsite.bio, Shorby, TapBio, ContactInBio, Solo.to, Linkin.bio by Later, Omnilinkz, Desty.app, Shortstack dapat juga kamu gunakan.  Pilih aplikasi atau website yang sesuai dengan kebutuhan dan yang paling mudah digunakan.

0 Komentar