Aplikasi Transfer Uang Antar Bank, Gratis Biaya Admin

 

Mutiia.com

Transaksi transfer uang antar bank selama ini dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500 tiap kali transfer. Jika kamu sering melakukan transfer, tentunya tarif ini akan memberatkan. Bayangkan jika dalam sehari kamu melakukan transfer uang sebanyak lima kali, kamu akan menghabiskan uang Rp32.000 hanya untuk biaya admin saja dan pastinya hal ini akan merugikan.

Tapi jangan khawatir, kini ada aplikasi yang bisa digunakan untuk transfer uang antar bank tanpa biaya admin. Kamu bisa lebih berhemat meskipun transfer berkali-kali dalam sehari, terutama untuk pembisnis yang sering melakukan transfer ke banyak orang.

Ada juga beberapa aplikasi yang tetap mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya admin setiap kali transaksi, tapi aplikasi ini tetap masih bisa digunakan sebagai alternatif karena biaya adminnya lebih rendah dari biasanya. Jika pada umumnya kamu harus membayar Rp6.500 tiap transfer, di aplikasi ini kamu hanya perlu membayar tarif maksimal Rp2.500 saja.

Aplikasi-aplikasi tersebut cukup populer, sudah banyak digunakan, aman dan terpercaya. Tidak hanya gratis, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Kamu hanya memerlukan smartphone dan koneksi internet, jadi tidak perlu lagi antri di ATM. 

Nah apa saja aplikasinya, Yuk simak !

Berikut aplikasi transfer uang antar bank gratis biaya admin:

Aplikasi Transfer Uang Gratis

1. Flip

Aplikasi Flip bisa digunakan untuk transfer uang gratis ke 14 bank yang ada di Indonesia.

Setiap akan transfer menggunakan Flip, kamu akan mendapatkan tambahan kode unik  tiga digit di belakang nominal jumlah transfer. Kode ini bukan biaya admin.

Konsep dari aplikasi ini yaitu dengan melakukan transfer ke rekening yang sama yang disediakan oleh pihak Flip. Pilhak Flip akan mengolah lalu ditransfer ke rekening milik orang lain yang berbeda bank, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Kamu bisa melakukan transfer setiap hari meski akan ada batasan atau limitnya.

Sayangnya, aplikasi Flip ini tidak beroperasi 24 jam.

2. Dana

Aplikasi transfer uang selanjutnya yaitu DANA. DANA merupakan salah satu dompet digital yang banyak pakai masyarakat Indonesia. Agar kamu bisa menikmati semua fitur-fiturnya, akun DANA kamu harus terupgrade ke akun DANA Premium. 

Aplikasi ini memberikan fasilitas transfer tanpa biaya admin ke berbagai bank sebanyak 10 kali setiap bulannya, dengan minimal transfer Rp50.000. Kamu akan dikenakan biaya admin Rp2.500 pertransaksi jika transfer di bawah batas minimum atau transfer antar bank lebih dari 10x kali dalam sebulan. Gratis biaya admin ini akan diperbarui setiap awal bulan.

Cara mengisi saldo bisa dengan cara transfer dari mobile banking, topup di Alfamart, dsb. Transfer uang dari beberapa bank ke aplikasi DANA juga gratis.

Jika orang yang akan kamu transfer juga pengguna DANA, kamu bisa transfer ke akun DANA miliknya. Cara ini berguna untuk menghemat gratis transfer.

3. OY!

Aplikasi OY! Indonesia mirip seperti Flip. Bedanya kamu harus menghubungkan aplikasi ini dengan rekening pribadi kamu. 

Pilih metode manual transfer untuk mendapatkan gratis biaya admin. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek saldo rekening.

4. Neobank

Neobank membebaskan biaya admin transfer antar bank, baik dalam maupun luar negeri.

Bank digital ini juga menawarkan produk tabungan dan deposit dengan bunga tinggi. 

5. Sea Bank

Aplikasi milik Shopee ini juga memberikan fasilitas bebas biaya admin ke antar bank maupun ke berbagai e-wallet seperti OVO, DANA, ShopeePay, Gopay, i.Saku dan LinkAja.

Sea Bank juga nenawarkan bunga tinggi seperti Neobank. 

Ada beberapa aplikasi lain yang bisa digunakan sebagai alternatif transfer uang, karena memiliki biaya admin yang lebih rendah dari biasanya.

Aplikasi Transfer Uang dengan biaya admin rendah

1. OVO

2. LinkAja

3. Gopay

Aplikasi- aplikasi di atas juga memiliki banyak fitur seperti membeli pulsa, membayar tagihan dll. Selain itu banyak promo atau voucher yang diberikan secara eksklusif untuk pengguna setianya.

Itulah aplikasi tansfer uang di Indonesia yang populer dan banyak digunakan. Kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang menurutmu paling praktis, aman dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kamu.




0 Komentar